Rabu, 08 Oktober 2014

“Pilihanku Akuntansi”



Awalnya sih aku masih bingung mau milih jurusan apa setelah lulus SMA nanti. Karena waktu SMA jurusan aku IPA, jadi aku mengkuti  SNMPTN di UIN jurusan kedokteran, akhirnya aku tidak terima dan memilih untuk ikut tes untuk jurusan kedokteran di perguruan tinggi negeri lainnya yang ada di Indonesia . Tetapi aku tidak diterima dalam semua tes apa pun yang berhubungan dengan kedokteran. Karena  aku suka dengan ilmu yang berhubungan dengan hukum, jadi aku pilih untuk belajar ilmu IPS dalam waktu 3 bulan. Dan aku pun ikut tes dan memilih jurusan hukum di perguruan tinggi negeri. Sama seperti tes sebelumnya, aku pun tidak juga diterima dalam tes tersebut.
Karena semua tes sudah aku ikuti dan aku pun juga tidak diterima jadi aku memilih untuk melanjutkan kuliah di Universitas swasta. Awalnya aku mendatangi Universitas Budi Luhur dan Universitas Mercu Buana. Tetapi ibu ku mendapat informasi dari temannya bahwa ada Universitas Gunadarma di Karawaci. Dan aku pun mendatanginya. Setelah aku bandingkan Universitas Gunadarma dengan Universitas yang lain ternyata Universitas Gunadarma yang lebih baik karena semua jurusan yang ada di Universitas Gunadarma memiliki akreditasi A.
Sebenarnya aku ingin memilih jurusan hukum, tetapi di Universitas Gunadarma di Karawaci tidak ada jurusan tersebut. Setelah aku cari tahu semua informasi tentang semua jurusan yang ada di Universitas Gunadarma, aku lebih tertarik pada jurusan akuntansi. Dan banyak yang bilang kalo jurusan akuntansi lebih banyak peluang kerjanya dibandingkan dengan jurusan yang lain karena semua perusahaan pasti akan membutuhkan tenaga kerja dalam bidang akuntansi. Dan keluargaku pun sangat mendukung aku dalam jurusan akuntansi. Dan akhirnya aku pilih akuntansi di Universitas Gunadarma.
Semoga pilihanku tidak salah telah mengambil jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma. Dan semoga aku bisa lulus dengan nilai yang baik dan memuaskan hehehe. Mudah-mudahan aku bisa bekerja di perusahan yang terkenal atau menjadi PNS. Amin Ya ALLAH 


SUKSES DEHHHHH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar