Karena manajemen
pemasaran berupaya mempengaruhi tingkat dan karakter permintaan dengan cara yang akan membantu
pencapaian tujuan organisasi. Karena itu manajemen pemasaran sering disebut
juga sebagai manajemen permintaan.
2. Apa beda kebutuhan oleh keinginan berdasarkan konsep inti
pemasaran? Jelaskan pendapat saudara minimal 50 kata?
Perbedaan kebutuhan dan Keinginan
berdasarkan kosep inti pemasaran
Konsep inti Pemasaran terbagi
Kebutuhan, Keinginan, dan Permintaan
Kebutuhan PemasaranKebutuhan
pemasaran intinya hanya pemuas dasar sehingga sangat membutuhkan untuk proses
kegiatan pemasaran. Pada dasarnya menjadi hak milik dan nilai untuk
mencukupi sarana-sarana yang digunakan kegiatan proses pemasaran.Keinginan
PemasaranKeinginan Pemasaran hasrat akan pemuas kebutuhan yang lebih spesifik.
Contoh : Orang daerah perkotaan
membutuhkan makanan dan menginginkan hamburger, kentang goreng, dan minuman
berkarbonisasi. Dalam masyarakat lain kebutuhan ini mungkin dipenuhi dengan
cara lain. Seorang yang lapar di daerah pedesaan mungkin menginginkan nasi,
buah-buahan, dan kacang. Meskipun kebutuhan manusia sedikit, keinginan mereka
banyak. Keinginan manusia terus dibentuk dan diperbaharui sejalan dengan
perkembangan jaman
3.
Jelaskan dengan singkat apa yang
dimaksud pasar dan pemasaran?
Pasar : adalah suatu tempat bertemunya Penjual dan Pembeliuntuk melakukan
transaksi atas barang yang di perdagangkan, sehingga menjadi sarana tempat
menjual dan menbeli barang.
Pemasaran : adalah suatu kegiatan pemasar untuk menjalankan
bisnis (profit maupun non profit) guna untuk memenuhi kebutuhan pasar denga
barang maupun jasa, untuk dapat menetapkan harga, mendistribusikan,serta
mempromosikan melalui pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tijuan
perusahaan.
4. Sebutkan dan jelaskan apa yang
dimaksud dengan pemasaran marketing mix?
Marketing mix
adalah Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur
harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place)
dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang
bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau
segmen pasar yang dimiliki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar