Rabu, 03 Desember 2014

Tugas 6 Pengantar Bisnis

1.    Mengapa manajemen pemasaran disebut juga dengan manajemen permintaan?
Karena manajemen pemasaran berupaya mempengaruhi tingkat dan karakter permintaan dengan cara yang akan membantu pencapaian tujuan organisasi. Karena itu manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan.

2.  Apa beda kebutuhan oleh keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran? Jelaskan pendapat saudara minimal 50 kata?
Perbedaan kebutuhan dan Keinginan berdasarkan kosep inti pemasaran
Konsep inti Pemasaran terbagi Kebutuhan, Keinginan, dan Permintaan
Kebutuhan PemasaranKebutuhan pemasaran intinya hanya pemuas dasar sehingga sangat membutuhkan untuk proses kegiatan pemasaran. Pada dasarnya menjadi hak milik dan nilai untuk  mencukupi sarana-sarana yang digunakan kegiatan proses pemasaran.Keinginan PemasaranKeinginan Pemasaran hasrat akan pemuas kebutuhan yang lebih spesifik.
Contoh : Orang daerah perkotaan membutuhkan makanan dan menginginkan hamburger, kentang goreng, dan minuman berkarbonisasi. Dalam masyarakat lain kebutuhan ini mungkin dipenuhi dengan cara lain. Seorang yang lapar di daerah pedesaan mungkin menginginkan nasi, buah-buahan, dan kacang. Meskipun kebutuhan manusia sedikit, keinginan mereka banyak. Keinginan manusia terus dibentuk dan diperbaharui sejalan dengan perkembangan jaman

3.    Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud pasar dan pemasaran?
Pasar : adalah suatu tempat bertemunya Penjual dan Pembeliuntuk melakukan transaksi atas barang yang di perdagangkan, sehingga menjadi sarana tempat menjual dan menbeli barang.
Pemasaran : adalah suatu kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit maupun non profit) guna untuk memenuhi kebutuhan pasar denga barang maupun jasa, untuk dapat menetapkan harga, mendistribusikan,serta mempromosikan melalui pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tijuan perusahaan.

4.    Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan pemasaran marketing mix?
Marketing mix adalah Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place) dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar